Anak-anak di Jalur Gaza (Gaza Strip) membutuhkan bantuan dari komunitas internasional. Jalur Gaza memiliki kurang lebih 2 juta penduduk, 50% di antaranya adalah anak-anak.

Konflik dan embargo selama 12 tahun telah berdampak pada hampir semua aspek kehidupan sehari-hari mereka, mulai dari pendidikan dan pekerjaan hingga kesehatan, perumahan, dan fasilitas kesehatan.

Selain anak-anak yang secara langsung terluka dalam serangan Israel, sebagian besar anak-anak Gaza berada di ambang krisis kesehatan mental.

Sebuah studi yang dilakukan oleh sebuah kelompok untuk membela hak-hak anak pada Juni 2018 lalu mengungkapkan bahwa 95% anak muda yang disurvei di Gaza memiliki gejala tekanan psikologis yang dalam.

Setengah dari populasi bangsa Palestina adalah generasi pembawa perubahan. Anak-anak di Gaza lah yang akan menjadi sosok yang selalu membawa perubahan. Perubahan tatanan kehidupan sangat erat dipengaruhi oleh peran pemuda. Tak mengherankan jika Ir. Soekarno mengatakan, “Beri aku sepuluh pemuda, aku akan mengguncang dunia.” Kata-kata ini menunjukkan betapa pentingnya pemuda bagi suatu bangsa dan negara.

Dan bagi umat Islam, gerasi pembawa perubahan adalah generasi Qurani. Generasi yang menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup (way of life) mereka.

Nusantara Palestina Center (NPC) mencanangkan program sedekah 2 juta muṣḥaf Al Quran untuk anak-anak dan pemuda Muslimin di Palestina.

Diketahui, rahim kota Gaza telah melahirkan para penghafal dan ulama Al Quran. Di Selatan dan Barat Gaza, semangat menghafal Al Quran begitu tinggi. Namun semangat tersebut terkendala akibat kurangnya muṣḥaf bagi para penghafal Al Quran itu.

Program sedekah muṣḥaf NPC hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam pengadaan muṣḥaf bagi anak-anak dan pemuda Muslimin penghafal Al Quran di Jalur Gaza. Mengingat setelah lebih dari populasi Gaza adalah generasi muda yang akan melanjutkan perubahan positif dari hari ke hari dalam kehidupan bangsa Palestina. Dan generasi muda Qurani lah yang akan menjadi agen perubahan positif tersebut.

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah, ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, anak saleh yang ia tinggalkan, muṣḥaf Al-Qur’an yang ia wariskan.” (HR. Ibnu Majah)

وَاللهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كاَنَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيْهِ

“Allah selalu menolong hamba-Nya selama hamba-Nya menolong saudaranya.” (Muttafaq ‘alaih).

مَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِي حَاجَتِهِ

“Barang siapa yang membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya.” (HR. Muslim)

Mari bantu anak-anak dan pemuda Muslimin penghafal Al Quran di Gaza dalam pengadaan muṣḥaf untuk kegiatan menghafal Al Quran mereka.

Salurkan donasi terbaik saudara sekalian untuk pengadaan muṣḥaf melalui www.npc.or.id.

“Bersama NPC, meraih berkah dengan sedekah 2 juta muṣḥaf Al Quran untuk anak-anak Gaza.”

    There are no latests news yet

22 Jun 2021

Firdaus
Rp 100.014

21 Jun 2021

Zevrry
Rp 300.358

21 Jun 2021

Sandy
Rp 50.223

19 Jun 2021

Abdullah
Rp 20.150

19 Jun 2021

Ayu Agustin
Rp 200.064

18 Jun 2021

TS
Rp 100.167

18 Jun 2021

Rsn
Rp 50.239